Perhatikan Hal ini Jika Ingin Membeli HP Gaming 3 jutaan

hp gaming

Mau Beli HP Gaming Rp 3 Jutaan? Ini Spesifikasi yang Harus Kamu Lihat Dulu

HP gaming memang biasanya punya spesifikasi yang lebih tinggi dari smartphone biasa. 

Mereka punya chipset yang lebih gahar, RAM yang lebih besar, layar yang lebih responsif, dan baterai yang lebih tahan lama. Karena itu, nggak heran kalau harganya juga lebih mahal daripada smartphone biasa. 

Tapi sekarang, smartphone gaming udah mulai ada yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau, loh.

Nah, khususnya buat smartphone gaming di range harga Rp3 jutaan, sekarang sudah mulai banyak pilihannya yang cukup bersaing. 

Tapi beda dengan smartphone gaming high end yang udah punya spesifikasi mumpuni, buat calon pembeli di range harga Rp3 jutaan, mesti lebih pandai-pandai dalam mempertimbangkan spesifikasi yang ditawarkan. 

Jadi, apa aja sih spesifikasi yang perlu diperhatikan? Berikut akan kami berikan ulasan selengkapnya.

1. Chipset

Bagian yang paling krusial dari sebuah smartphone adalah chipset. Chipset ini bisa diibaratkan sebagai otak dari perangkat tersebut dan memiliki peran yang sangat penting dalam menjalankan game. 

Oleh karena itu, dalam memilih smartphone gaming lgogacor dengan harga sekitar Rp3 jutaan, sangat disarankan untuk memilih chipset yang memiliki performa tinggi dan efisiensi yang baik. 

Contohnya adalah Qualcomm Snapdragon 680, MediaTek Helio G96, atau Unisoc Tiger T616. Ketiga chipset ini dikenal karena kemampuannya yang mumpuni dalam menjalankan berbagai jenis game tanpa mengalami kendala berarti.

Baca : Review HP OPPO Reno 11 Pro Untuk Gaming

2. RAM

Salah satu faktor utama yang mempengaruhi kinerja lancar dalam menjalankan game adalah RAM yang dimiliki oleh smartphone tersebut.

 RAM yang besar akan membantu smartphone dalam menangani berbagai proses dengan lebih efisien, sehingga game dapat dijalankan tanpa lag atau gangguan. 

Oleh karena itu, ketika memilih smartphone gaming dengan harga sekitar Rp 3 jutaan, disarankan untuk memilih smartphone yang memiliki RAM minimal 6GB.

Dengan RAM sebesar itu, kamu bisa memastikan bahwa smartphone game terbaik kamu siap menghadapi berbagai game dengan lancar dan tanpa hambatan.

3. Internal Storage

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih HP gaming dengan harga sekitar Rp 3 jutaan adalah kapasitas penyimpanan internalnya atau internal storage. 

Kapasitas penyimpanan internal yang besar sangat diperlukan untuk menyimpan berbagai game dan data lainnya. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memilih smartphone yang memiliki penyimpanan internal minimal 128GB. 

Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang saat mengunduh game atau menyimpan file penting lainnya.

Baca : Cara rawat kamera HP agar tetap mulus dan bersih

4. Layar dengan Refresh Rate Tinggi

Ketika memilih smartphone gaming dengan harga sekitar Rp 3 jutaan, layar juga menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan.

Layar dengan refresh rate tinggi akan membuat tampilan game online terlihat lebih mulus dan responsif. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih smartphone yang memiliki refresh rate minimal 90Hz.

Dengan refresh rate sebesar itu, kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan dan immersive.

5. Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai yang besar akan memungkinkan smartphone dapat digunakan untuk bermain game lebih lama tanpa perlu sering-sering mengecas.

Oleh karena itu, pilihlah smartphone gaming dengan harga sekitar Rp 3 jutaan yang memiliki baterai minimal 5000mAh.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, kamu bisa lebih leluasa menikmati berbagai game favorit tanpa perlu khawatir tentang kehabisan daya.

Baca : Rekomendasi HP 1 Jutaan untuk gaming

6. Fitur Pelengkap Lainnya

Di samping faktor-faktor utama seperti chipset, RAM, penyimpanan, layar, dan baterai, ada juga beberapa fitur tambahan yang perlu dipertimbangkan saat memilih smartphone gaming dengan harga sekitar Rp 3 jutaan.

Salah satunya adalah sistem pendingin yang efektif untuk menjaga suhu perangkat tetap stabil selama sesi bermain game yang panjang.

Sistem pendingin yang baik akan mampu mendinginkan komponen-komponen internal sehingga mencegah terjadinya overheating yang dapat mengganggu performa perangkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *